Rabu, September 22, 2010

Maddy ke Dokter Ortopedi

Banyak banget cerita yang mau gw tuangin disini, tapi karena sibuk ini itu, sampe numpuk cerita semuanya... efeknya critanya gk bisa detil niy. Yuk dimulai aja deh.

Pulang dari Anyer, Maddy harus ke dokter Ortopedi, karena baru gw sadari (itupun karena dikasih tau temen) kalo kaki kanan Maddy, rada berbentuk "O". "Sorry ya Vin, gw mau tanya, si Maddy bentuk kakinya rada "O" yaa?" gw dibilang gitu rada shock campur bingung. Pertama yang gw rasakan, panik banget.... OMG, kok my baby girl, kakinya O siy??? Nanti udah gedenya gimana?? Kok gini siy?? Biasa deh, mak-mak panik menemukan ketidaknormalan pada baby cewenya.

Habis itu gw perhatiin baik-baik, diskusiin sama Rudi, gak menyolok banget siy, makanya gw dan Rudi sebagai orang tua nya pun gak sadar akan hal itu, ditambah lagi Maddy kan baru mulai jalan, gw berpikir emang masih kaki baby yang belum lurus.

Sehabis itu gw cari-cari informasi, kebetulan tante gw punya anak, semuanya juga harus ke ortopedi, karena struktur tulang kakinya pun kurang normal. Setelah tanya sana-sini, browsing-browsing juga... kayaknya kelainan bentuk kaki, gk perlu harus dikhawatirin, cukup konsultasi ke dokter ortoopedi, dikasih resep bikin sepatu di YPAC dan dengan pemakaian sepatu khusus rutin tersebut, apalagi pemakaian dari usia dini, kaki si anak akan cepat normal.

Pilihan dokter ortopedi pun sempet bikin bingung. Ada donk dokter ortopedi yang harus daftar jauh-jauh hari karena saking ramenya tuh dokter, dan bisa konsultasi setelah 1tahun kemudian, welehhhh.... makasih deh yaa.... Dari tante gw dan salah satu temen gw, akhirnya gw direkomendasiin Dr Ucok, cukup ramai pasiennya, tapi masih wajar, gak pake nunggu sampe setahun... gile aja kali... bisa-bisa keburu Maddy umur 2tahun, setahun waktu terbuang percuma, karena terapi semakin dini akan semakin baik.

Akhirnya gw bawa Maddy, ke RSIA Harapan Kita, Dr Ucok pratek disana, meski seminggu sekali, kabarnya gak seantri di RS lain dan lebih murah tarifnya hehehe.... Maddy disuruh jalan sama dokternya, disuruh duduk, dilihat kakinya yang disejajarkan. Kata dokter, "gpp kok, bikin sepatu ya, rajin-rajin pake sepatunya ya." "Mudah-mudahan dalam 1 tahun sampai 1,5 tahun kaki Maddy akan normal."

Dari RSIA Harapan Kita langsung ke YPAC, Yayasan Pembinaan Anak Cacat, yang salah satu pelayanannya adalah bikin sepatu ortopedi untuk anak-anak bahkan orang dewasa. Mungkin ongkos bikin sepatunya pun untuk kepentingan penyadangan dana yayasan tersebut juga. Sampai di YPAC yang berada di Jln. Hang Lekiu III No. 19 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12120, kaki Maddy diukur dengan cara digambar di kertas sesuai bentuk kakinya.



Nah karena kaki Maddy bentuk "O" nya minor, jadi sepatunya kayak gini niy... kalo yg lebih parah bisa jadi yang sebetis, bahkan sampe pangkal paha sepatunya.



Nah setelah 10hari jadi deh sepatunya Maddy.



emmm tapi sebelum dipake sepatunya musti konsul ke dokter dulu, apakah udah bener sesuai resep belum, dan sampe kini dokternya masih cuti sampae akhir September, musti sabar deh....

Oh ya mau share foto-foto Maddy niy.. sekarang Maddy udah sibuk lari sana sini dengan sesekali jatoh karena blum seimbang banget... hehehe... Sambil sibuk gratakin semua barang, alhasil pas libur lebaran kemaren, tanpa susnya Maddy, rumah jadi brantakan banget... cape beresinnya jadi biarinin aja deh... Tapi karna gak ada sus dan jagain Maddy yang udah aktif, mami Maddy sukses turun 2kg ,tapi jangan seneng dulu, abis susnya dateng, beberapa hari kebayar tuh 2kg, wakkakkaa....

Nih foto Maddy pas ikutan mami ke Hero...



Kalo ini pas Maddy ikutan ke Go!Curry Citos, tanpa sus... pake acara pup lagi, OMG... mami repot dah...hehehe Maddy disini keliatan dah gede yaa.. anak mami niy, udah gede, udah bisa bikin mami terbirit-birit kesana kesini.



Kalo ini Maddy lagi ke Kinokuniya, heboh banget liat banyak buku, semua mau dipegang, mau dilihat, susnya Maddy sampe kewalahan.... Trus liat muka Panda gede, sampe WOW terkesima gitu, hehehe....



Maddy lagi hobby main Ci Luk Baa, baru bisa kali yaa... Maddy sering banget maen CiLukBa, dia ngumpet, trus Maddy muncul sambil miringin kepala trus bilang "BAAAAA!!!" tapi ngomongnya dengan kecepatan yang lambat banget "BAAAAAAA...." hehehhee....



Segitu dulu yaa ceritanya, nanti disambung cerita mami yang sedang punya project baru.. nanti yaaa... heheheh... daghhh... kiss jauh dari Maddy buat tante dan om Blogger... muah muah muah... ;p

Kamis, Agustus 19, 2010

Ceritanya Maddy

Hii semua... jangan-jangan udah pada lupa sama gw... hehehe..

Yaa karna satu dan lain hal, ditambah kadang males, jadi ini blog, debuan, jamuran deh.. :D

Sekilas updatean aja deh...

Maddy sekarang udah 1tahun... baru aja ultah tanggal 31 July 2010 bulan lalu. Thank ya buat om, tante, cici, koko dan kakak blogger yang sudah meramaikan acara ultah Maddy. Kadonya juga lucu-lucu... Maddy n Mom jadi kalap, hahahaha...



Ini kado dari om n tante blogger, thx yaa Tante Olla, Tante Pitshu, Om Anung, Tante Viol, Tante Venny, Tante Jen, Tante epi, Tante Susan, Tante Fun dan Tante Susy. Maddy waktu buka kado dari tante n om, sampe ngence-ngences saking exicitednya, dan Maddy sekarang jadi udah lancar jalan deh, karena mainan ini :D



Oh yaa, thx juga buat Tante Angel yang udah repot-repot kirim kado... Maddy kalo liatin alphabet magnet di kulkas, suka senyum-senyum :D. Tante Livia juga dengan kado dress dan jumper cantiknya... kembaran sama Cewiww... :D Tante Nat, dengan kado baju cutenya... Thx yaa tante-tante :)

Perkembangan Maddy, sekarang Maddy udah bisa jalan lancar, kerjanya tiap hari di rumah, kelayapan ke seluruh rumah... hihihi... maknya banget yaa... Sukanya berantakan barang, jadi Maddy itu sangat suka liat barang banyak, trus dia liatin satu-satu... malahan kalo diperhatiin lebih anteng bersama barang-barang banyak yang bukan mainan, dibandingkan dengan yang beneran mainan, ckckckck... "kecil-kecil udah keliatan jiwa ibu-ibu nya..." itu kata babenya Maddy, hihihi....



Maddy suka banget nyelonong ke dapur, gratakin baskom warna-warni punya si mbak, trus karena sering liatin si mbak, ambil beras dari tempat penyimpanan beras, Maddy ikut-ikutan tuh, trus kalo berasnya udah berhasil keluar, Maddy ubek-ubek deh tuh beras, sambil senyum-senyum jahil... ;p



Maddy juga bisa dibilang cukup tinggi, karena baru aja dipertemuka dengan baby seumur, dan Maddy jauh lebih tinggi... tapi sayang jauh lebih langsing (kurus-RED) juga... hiks hiks... Tapi yang penting sehat yaa, Maddy.



Masalah makan, Maddy sudah makan nasi kayak orang dewasa, tapi dimasak agak lunak sedikit, makannya masih beras organik. Dagingnya, sudah makan daging sapi tanpa lemak, ayam kampung, ikan salmon, kakap dan gurame. Sayurnya sudah makan, wortel, buncis, jagung, brokoli, daun pokcoy, bayam hijau, kacang merah, kentang, bawang putih, merah dan bombay.Kalo buah, Maddy sudah makan apel, pepaya, alpukat, jeruk baby, pear, kiwi dan pisang.

Biasa BS nya Maddy, masak nasi tim daging campur sayur buat Maddy, atau bikin sop bakso misua campur sayur-sayuran, kadang juga diseling pake skotel kentang daging sapi keju. Sejauh ini blum keliatan Maddy lebih suka makan dengan lauk apa, karena kalo lagi mau, yaa Maddy mamam dengan cepat dan nafsu, tapi kadang juga baru beberapa sendok, mulutnya udah dikunci, hehehe... Tapi yang gak pernah gak habis adalah buah-buahan, Maddy suka banget pepaya, alpukat, pear xiangli, namanya buah-buahan tandas dalam waktu singkat ;p. Apalagi ager-ager pake gula batu, Maddy bisa makan lumayan banyak.

Maddy sekarang jam terbang jalan-jalannya gak cuma ke mall, minggu lalu, Maddy udah kenal namanya kolam renang dan pantai.





Ok deh, segitu dulu yaa ceritanya. Mami Maddy mau kerja lagi, hehehe... kerja setoran booo... hihihi.

Selasa, April 06, 2010

Welcome to Motherhood

Setelah melahirkan masalah pertama yang gw hadapi adalah, ASI gw blum kunjung keluar, terus terang ini bikin gw lumayan stress... iya iya harusnya gk boleh stress kan ibu-ibu?? saya tau, tapi gw bingung mau stress apa gak??? whuaaaa gw terserang syndrom Baby Blues... :(

Masalah yang bikin gw terserang baby blues adalah ASI... padahal di Bunda udah di massage yang suakitnyaaaa sampe gw hampir pengen pukulin tuh suster (meskipun new mom, jiwa preman gak ketinggalan dah!), sampe nangis-nangis, nangis nahan sakit, dan stress karena udah sakit, gak keluar-keluar pula.... sekali keluar, cuma setetes dua tetes...

Malam-malam waktu masih di Bunda, sementara Rudi tidur, gw suka nangis sendirian, karena gw takut banget ASI gw gak keluar, gw merasa bersalah banget... karena gw pengen banget kasih ASIX ke Maddy... kalo tanya temen-temen masih ada semangat dan harapan, karena beberapa temen juga ASI nya gk langsung keluar... Setiap saat, gw massage sendiri, kompres pake air panas, tambah gak karuan pabrik susu gw dah... blom juga digunakan hasil produksi, udah kacauuuu bentuknya... :(

Sementara di hari ke 2, Maddy udah dikasih sufor... kalo dikasih nenen dari pabrik susu gw, disedot sebentaran trus keburu molor...sampe suster, geli-geliin kaki atau kupingnya biar bangun, biar PD gw terstimulasi, biar cepet keluar ASI nya....

Suster; "ayo Dek, bantu mamanya, biar mamanya gak kesakitan, biar ASI nya cepet keluar..."

Hiks hiks... sirik liat kiri kanan, di kamar baby, semua ibu lagi nenenin bayinya... blum lagi ada ibu, yang anter ASI, sebotol penuh, hasil perahan...duh miris niy... Maddy, sabar yaaa...

Setelah recovery di Bunda... Gw n Maddy pun pulang ke rumah..

Sampe rumah kelabakan juga... banyak yang belum kebeli, termasuk thermos... Coba kalo ASI mami udah keluar yaa... hiks hiks....

Beberapa hari kemudian, akhirnya ASI gw keluar, tapi masih sedikit.. Mana Maddy, kalo dikasih ASI, trus mungkin habis yaa, di nangis keunceng banget... Jadi strateginya, udah siap susu botol 15-30ml, jadi begitu Maddy nangis, karena ASI nya dah abis, langsung kasih sufor... kalo nunggu bikin duluan, gw stress... iyaa gw stress denger Maddy nangis meraung raung... kayaknya pengen buru-buru gitu...

Kalo siang, ada ganti-gantian nyokap atau mertua gw yang nemenin gw, tapi malam, gw berjuang sendirian... bangun 1-2jam sekali...rasanya mata pedes banget... Baru mau rebahan, udah "ngek..." tolong mami donk, Maddy... hiks hiks...

Maddy sewaktu baby, seneng hangat cenderung panas, sedangkan gw kan gerah banget... jadi kalo bangun malam, gw musti bawa ke luar kamar yang non AC, Maddy baru tenang, sedangkan gw mandi keringat... Bahkan pernah, waktu itu Maddy nangis gak berenti-berenti sama Rudi di bawa ke dapur trus nyalain kompor, Maddy langsung anteng banget... Kalo sama gw beda lagi, pernah juga Maddy gw bawa ke dapur, gw nyalain strelian, trus gw berdiri deket strelian, Maddy bobo dengan pulasnya... dan Maddy sangat hobby di bedong... Maddy biar bobo pulas dan lama kalo dibedong, padahal kepala udah keringetan, tapi anteng aja... :D

Maddy juga udah bau tangan, maunya digendong mulu... waktu baby sitter nya Maddy blum ada, trus mertua n nyokap gw lagi gak bisa dateng... pernah, gw gak makan dan mandi seharian, karena Maddy gak mau ditaro, begitu Rudi pulang kantor, gw kasih Maddy ke dia, baru deh bisa makan dan mandi... hiaaaa....

Tapi sebagaimanapun penderitaan dan tantangan jadi seorang ibu... gw tetap bersyukur banget, masih dikasih kesempatan jadi ibu sama Tuhan... Jadi ibu betul-betul pengalaman yang luar biasa, baru-baru aja udah digojlok...

Rudi sempet nanya, kenapa baby gak dilahirkan langsung bisa makan sendiri, pipis sendiri, mimik sendiri, dan semuanya sendiri... setelah gw pikir-pikir selain karena emang sistemnya begitu dari Tuhan, kalo menurut gw, supaya ada ketergantungan si baby pada ibunya atau pengasuhnya (kalo gak punya ibu ya).. dengan ketergantungan itu, akan timbul hubungan batin yang erat banget...gitu gak siy???

Kalo dah gini aja, jadi inget sama nyokap deh... :)

Rabu, Maret 31, 2010

Maddy, My Baby Girl

Setelah operasi cesar yang gak sampai 1 jam.....

Puji Tuhan, lahirlah bayi kami.....



Perempuan
Jakarta, 31 Juli 2009
2.840 gr / 49cm




Karena, kelahiran maju sampai 2minggu... habis itu gw n Rudi bingung masalah nama, kandidat udah banyak tapi jadi ragu mau pilih yang mana... akhirnya... terpilihlah nama: Madelynn Dominic

Madelynn dari Maria Magdalena atau artinya menara yang kuat

Dominic artinya kepunyaan Tuhan

Madelynn Dominic, artinya adalah menara yang kuat kepunyaan Tuhan.

Dan nick namenya adalah Maddy :D

Maddy akan jadi anak yang sehat, kuat, pintar, dapat menyenangkan hati Tuhan, sayang papi mami dan selalu dilindungi dan diberkati Tuhan, itu iman kami berdua, papi mami Maddy.

I'm Back.... - Aku Melahirkan

Hallo teman, kawan, sahabat, friend, coy, jo, say... aku kembali niy.... Banyak cerita yang mau gw ceritain disini... wah bakalan panjang niy.... Maddy ijinkan mami, buat cerita sama tante n om blogers yaak... Papih, jagain Maddy dulu tuh, hihihi....

Ehhmmmm... menarik nafas panjang.... gw kangen sama kalian... huaaaa, BIG HUGS n KISSES yaa... muah muah... :D

Sekilas cerita sebelumnya (udah kayak sinetron stripping niy... ;p)

Setelah perjuangan dan penantian yang panjang, akhirnya gw diijinkan Tuhan mengandung anak pertama gw. Awal-awal kehamilan semua baik-baik saja, tapi saat menginjak umur kehamilan sekitar 29W, ternyata kehamilan gw mengalami Placenta Previa, yaitu Placenta yang menutupi jalan kelahiran, yang vonisnya adalah saat melahirkan gw harus menjalani operasi ceasar. Dan gw gak boleh cape-cape takut pendarahan hebat, yang mengakibatkan bayi harus segera dilahirkan.

Gw juga sempet dirawat di RS, karena gw mengalami pendarahan ringan, abis dirawat, gw mutusin untuk bedrest aja sambil menunggu kelahiran my baby.

Melahirkan Gak Ontime

Hari itu tanggal 30 Juli 2009, gw baru aja menyelesaikan hal yang penting, udah beres, legaaa... gitu pikiran gw. Gw di rumah juga santai.... buka FB, download dorama, emmm... enak banget deh hidup gw, hihihi... Sore-sore pengen bakso, gk kesampean, jadi "Bakso gak ada, Somay pun Jadi...." gitu kira-kira status FB gw sore itu....

Rudi pulang kantor juga biasa, makan malam, trus ngobrol...

31 Juli 2009

Menjelang waktu tidur kira-kira jam 12 malam lewat sedikit, Rudi matiin lampu... mata udah ngantuk, tapi kita masih ngobrol...

Tau-tau, kok gw merasa ada yang ngalir yaa, anget-anget... celana dalam gw basah....
"Rud, kok celana dalam gw basah???" Dalam hati gw, tibalah saatnya, mami ktemu kamu, my baby :)

Rudi sontak, lompat dari kasur, nyalain lampu, trus ngeliat... "gak berdarah, kok.. tapi basah"

Gw : "itu air ketuban kali Rud..." " Cepet berangkat ke RS" "Gw ganti daster dulu yaa!!!" (abis daster yg gw pake jelek bgt, masih kepikiran mau gaya gtu...;p)

Gw ganti daster, dengan gerakan slowmotion, Rudi telp maminya... Maminya, nyuruh langsung berangkat aja ke RS, tapi karena panik, Rudi ngajak maminya juga ikut nemenin...."

Dannnn.... kita pun berangkat ke Bunda, gw duduk di mobil dengan ditatakin perlak my baby... mobil blum pake sarung denk... kalo gak ditatakin, bisa-bisa jok mobil kuyup sama air ketuban :D

Sampe Bunda, udah gelap sepiii.... Rudi turun di loby nyari satpam, atau siapalah buat ambilin kursi roda... Gw masuk ke ruang bersalin dengan kursi roda, daster gw udah basah bagian belakangnya, tapi gw masih tenang kok... Sebentar-sebentar, pikiran gw melayang, ngebanyangin kayak apa my baby :)

Gw di gantiin baju, dicek sama suster pake kertas lakmus, hasilnya positif, itu adalah air ketuban...trus gw di CTG, detak jantung bayi masih bagus.....

Rudi nelpin nyokap gw, gak sampe setengah jam, di ruang bersalin, udah lengkap nyokap, bokap, mertua gw, Rudi... jadi rame gtu... hihihi...

Suster nelp Dr Joso, gw akan dicesar, Jam 7.00 pagi, kebetulan Dr Joso ada operasi Jam 6.00, gw gak boleh minum lagi, disuruh istirahat.....

Semua pada pulang, karena gw harus istirahat, mereka akan balik, menjelang operasi cesar... gw masih sempet update status FB, minta didoain sama temen-temen...

Gw tidur-tidur ayam... Berdoa bareng Rudi via telp :D

Disuntik pematangan paru-paru

Dikasih obat mual....

Daster gw makin kuyup aja... gk bisa tidur pulas.... bilang sama Tuhan, supaya semua lancar, cesar sukses, gw n baby sehat-sehat...

Jam 5.00, gw nelp-nelp Rudi, takut dia ketiduran... hehehe....

Jam 6.00, gw mau di pindahin ke kamar tunggu operasi, tapi gw bilang, tunggu suami saya.. Rudi lama amat siy... mulai panik niy... Tapi gak lama dia dateng, trus gw dipindahin ke ruang tunggu kamar operasi.

Gak sebentar gw nunggu di ruang tunggu operasi... udah lengkap niy kel gw,.. hehehe..

Saatnya tiba... gw dibawa masuk ke ruang operasi, kesan pertama serem dengan alat-alatnya, trus dingin banget... mana gw kan basah karena air ketuban ngocor terus.....

Disuntik epidural sambil membungkuk meluk bantal, tapi kata dokter anastesinya, gk kena apanya gtu, kelebihan daging kali yaa... jadi belahan tulang atau whatever lah, gk kena... jadi gw suruh tiduran miring, tapi tetap membungkuk... sakit tau.. sampai berulang-ulang, trus udah kebal deh...

Kalo gw gak salah inget, pas dibius, gw mual... seperti pesan temen gw, kalo gw mual, gw harus ngomong, daripada muntah nanti berabe... "Dok, saya kok mau muntah??"
Dokter anastesi: "ibu tarik nafas... sebentar juga hilang" bener, abis itu, gw udah gk mual dan gw gak sadar lagi.... terkahir yang gw inget, perut gw dibersihin pake alkohol... trus... tau-tau my baby, udah disodorin buat IMD, bukan IMD siy tepatnya, soalnya my baby dideketin ke dada, trus langsung donk, dia nenen, pinter banget nenennya :D Hebathhh.... ;p

Sadar-sadar gw mengigil kedingnan, udah di ruang pemulihan... dikasih selimut tebal sama suster...

Rudi sempet nunjukin video saat cesar, jadi Rudi titipin handycam ke suster buat ngeshoot proses melahirkan. Pas Rudi nunjukin cuplikan video cesar, suster nyeletuk, "Pak, percuma, ntar juga nanya lagi..." hihihi... iya siy, memory gw kan masih samar-samar... pengaruh anastesi.

Di ruang pemulihan, sebelah gw ada orang india, dia abis kuret, dia curhat gtu... dan anehnya, dia ngomong pake bahasa inggris, gw jawabin juga donk pake bahasa inggris, kenapa yaa kalo 1/2 sadar gw jadi lebih pede, kalo 100% sadar perasaan gw gak pede, hihihi....

Setelah beberapa saat, gw dipindah ke kamar perawatan...

Selasa, Juli 14, 2009

35 Week.... Menghitung hari.....

Aduh dah lama gk mosting niy... padahal banyak kabar-kabar yang mau gw sampein, tapi berhubung, gak mood nulis, jadi yaa.. beberapa kali nge klik new post, tapi abis itu cuma bengong aja depan kompie :D

Kehamilan gw Rabu besok genap 35 minggu, gak terasa banget niy... waktu sudah semakin dekat, kayaknya masih banyak persiapan yang blum rampung, dari beli-beli perlengkapan baby, beres-beres kamar, bersih-bersih perlengkapan baby... dooohhhh maunya punya tongkat ajaib, clingg.... langsung ready semuanya... abis perut udah gede, jalan susah, mau nunduk-nunduk susah... gerak sbentar, capee...ngantuk, hihihi... ahhh dasar males aja yaa bumil, hehehe...

Oh yaa tanggal 1 Juli yang lalu, bumil sempet dirawat di Bunda, gara-gara pagi-paginya ada flek, panik banget gw saat itu, langsung stress, dan tiduran, gak berani ngapa-ngapain... telp Rudi, buat pulang dan anter ke dokter... telp ke klinik Joso, dokternya blum dateng dan menurut suster nya disana, langsung aja ke Bunda, ke ruang bersalin. Jadi yaa untuk amannya, gw turutin deh... gw n Rudi langsung meluncur ke Bunda, karna udah akan dirawat, tas isi baju ganti udah diangkut sekalian.

Sampe di Bunda, gw langsung ke ruang bersalin, disana suster langsung melakukan CTG, gw lupa kepanjangnnya, tapi di CTG itu untuk medengar dan mengukur detak jantung si baby... bumil juga dikasih alat, yang kalo si baby gerak, bumil musti mencet alat itu. CTG dilakukan selama 30 menitan, nanti hasilnya keluar berupa kertas yang ada grafiknya menunjukkan, naik turunnya detak jantung baby... Baby aku normal kok, detaknya...

Setelah CTG, suster yang bertugas, mau ngelaporin hasil CTG tersebut dulu ke Dr Joso. Dan setelah dilaporin, gw disuruh nunggu dulu di ruang bersalin, sampe Dr Joso dateng, gw harus ktemua Dr Joso dulu buat diperiksa. Jadi gw cuma bengong-bengong sambil tiduran di ruang bersalin.... ternyata begini yaa ruang bersalin, hehehe, sebelah gw ada ibu yang mau bersalin udah bulannya, sempet flek juga, tapi blum ada bukaan, jadi disarankan buat jalan-jalan.... Kalo gw sebaliknya niy, gak boleh jalan-jalan karena bahaya takut bleeding akibat palcenta previa...

Sempet dikasih makan, tau aja... bumil udah keroncongan... hehehe... Begitu jam 2 lewat, gw pun langsung ktemu Dr Joso di BIC, di usg, placenta masih bagus banget, mungkin karena kontraksi, jadi ada flek... abis udg, gw disuruh periksa dalem.. tolong deh, gw paling trauma kalo disuruh periksa dalem, apalagi pake alat yang kayak dongkrak kecil itu.... sampe kringetan loh padahal ruangannya ber AC, untung Dr Joso mau sabar, hehehe.... setelah diperiksa, dan dimasukin kain kasa, ketauan kalo sisa-sisa bleedingnya itu darahnya hitam. Jadi kesimpulan dokter, ini pendarahannya udah mau kering, hanya sisa-sisanya aja. Kenapa bisa bleeding?? Padahal gw aktivitasnya gak berlebihan kok, kata Dr Joso, hal itu bisa aja terjadi,karena placenta previa itu... kebetulan seinget gw juga, pagi-pagi sebangun dari tidur, gw merasa perut gw rada kenceng, mungkin itu konstraksi nya.. Placenta previa memang beresiko, makanya musti hati-hati dan gak boleh cape-cape.

Dan... dokter nyaranin untuk bedrest aja di RS, gw nurut aja deh... abis takut ada apa-apa... kebetulan darah gw udah beberapa hari belakangan tekanannya jadi tinggi. Untuk maintain darah tinggi dan flek makanya gw nurut deh di rawat... Di RS kan ada yang ngurus, bisa bedrest efektif... Rudi juga takut nanti ada apa-apa, ribet lagi.

Jadilah gw di rawat, dinfus duvidilan untuk anti konstraksi, disuntik pruloton untuk penguat dan obat hipertensi diteruskan.... Gw dirawat tanggal 1, tanggal 5 hari Minggu setelah fleknya bersih banget, baru diperbolehkan pulang. Tapi gak sampe disitu ajah, Rudi udah kasih perintah, gw udah harus mulai cuti!!!!!! Gak boleh diganggu gugat!!!!

Mulai Senen nya pun, gw cuti, untung boss gw berbaik hati, mau ngertiin keadaan gw... Cuti tahunan pun gw borong abis deh... hehehehe... sekalian mempersiapkan yang belum-belum ready buat menyambut si Baby ku... :D

Kabar yang lain adalah, tanggal 12 Juli yang lalu, gw genap berumur 32 tahun niy... wes tue yaa... tapi tahun ini gw mendapat kado yang berharga banget... si Baby itu loh... hihihi... Gw bersyukur Tuhan masih kasih umur 1tahun lagi untuk gw, kasih kesehatan dan banyak anugrah dan beri kesempatan hamil dan sebentar lagi bisa menimang Baby... Thanks God :D.

Kata Dr Joso, duenya bisa mulai awal hingga 20 Agutus niy... dan sepertinya teteup musti di caesar...

Teman-temanku, doakan yaa supaya kelahiran yang sbentar lagi akan lancar-lancar, mom n baby sehatt!!! Amienn....

Sekarang lagi pusing siap-siap cari sus atau mbak niy... tolong deh, pas deket-deket lebaran lagiy... hiksss... ada info-info??? tolong kasih tau yaa, Pren... :(

Selasa, Juni 23, 2009

32 Week niy...

Hai hai... udah lama niy gak update blog, apalagi kalo bukan karena penyakit bernama males, hehehe...

Perkembangan kehamilan gw, saat ini masuk ke 32 week, baru minggu depan niy mau cek rutin ke dokter lagi. Setelah di vonis placenta previa, gw tetep gk bisa diem loh... tapi gw jaga banget siy, untuk gak cape-cape. Apalagi gw mulai hunting the baby's stuff... hiyy gemes, liat ini mau, liat itu mau... Belanja dari Mother Care, Lidos ITC Mangga Dua, Jungle ITC kuningan sampe rajin liat-liat di Dept. Store yang lagi pada sale ituh.... huaaaahhhhh.... semua lucu, apalagi baju-baju nya... kayaknya baby masih di perut, persediaan baju udah banyak banget... hihihi...

Yang udah di beli:
1. Baju-baju rumah, kayak kaos lengan panjang, lengan pendek, celana panjang tutup kaki, celana pendek, kaos daleman.
2. Baju-baju ngeceng, hehehe... yang rada bagusan gitu, kebanyakan gw beli yang nyambung dari atas sampe tutup kaki atau sepangkal paha.... di Mother Care, lucu-lucu banget, mana lagi disc lagiy... :D
3. Topi baby
4. Washlap
5. Kaos kaki
6. Perlak
7. Baby bath set kayak, shampoo, sabun cair, cream, liquid talc
8. Botol susu, dot karet lunak
9. Sikat botol
10. Gunting kuku dan sisir
11. Bantal, guling beserta sarungnya dan seprei... Elegance lagi banyak sale niy...
12. Cukin

Yang jadi inceran berikutnya...
1. Strelilan
2. Pemerah ASI
3. Ember mandi, ember cuci dan ember2 lainnya...
4. Handuk
5. Termometer
6. Baby bag
7. Selimut
8. Cloth diapers

Selain acara beli-beli... gw juga musti ngerapihin kamar niy, kamu diatur dimana taro baby box... perut sudah semakin besar, gerak pun udah rada susah niy...hihihi, yang ada cuma tunjuk sana tunjuk sini... kapan lagi ya jadi nyonyaahhh... ;p

Untuk nama baby, udah ada kandidat kuat niy... Papi si baby udah yakin banget dengan first name nya, yang lagi proses itu pemilihan middle name nya... maunya nama yang punya arti bagus, kan nama itu doa buat sang anak dari kedua ortunya.

Kami berdua pengen nama dengan arti, harapan, pemberian Tuhan atau pemenang. Karena baby yang dalam kandungan gw ini, ada anak yang betul-betul kami berdua harapakan, kami minta dari Tuhan, dan kita yakin Tuhan yang kasih ke kita dan merupakan benih-benih Ilahi yang terbaik untuk kita berdua orang tuanya.

Gak pengen namanya yang aneh-aneh atau sok beda, tapi kalo bisa gak pasaran juga dan satu yang pasti nama itu jangan bisa jadi bully name, hehehehe... orang sini kan nama suka diplesetin tuh, dan jadi bahan ejekan gitu ;p Dannnn satu lagi, spelling nya jangan jadi masalah nantinya :D... Ada yang punya ide, teman-teman???

Gak terasa, 6-7 minggu to go,... hari-hari mendebarkan tiba... mau caesar atau normal, gw gak masalah yang penting, yang terbaik aja deh...Badan semakin gendutpun gak masalah deh, kalo demi si baby... paling abis menyusui niy, kerja keras diet, duh... kalo mikirin diet, langsung pusing tiba-tiba ;p

Doain yaa prens, supaya semua lancar n sukses... mom n baby sehat...